D'Handoko

D'Handoko
D'Handoko2008

Senin, 28 Juli 2008

Apakah TANDA2 mencairnya antartika awal Kiamat?

Satu lagi sumber dari Wikipedia, bahwa satu lagi berita buruk, pemanasan global juga akan membawa satu potensi bencana besar di planet kita, yaitu mencairnya methane hydrates, sebab metana beku tersebut saat ini tersimpan dalam bentuk es. Coba bayangkan jumlah yang sangat mencengangkan dari metana beku tersebut 3000 kali dari metana yang saat ini ada di atmosfir!!!!.
Coba bayangkan bila Antartika kehilangan seluruh lapisan esnya, maka 400 miliar ton metana tersebut akan terlepas ke atmosfir!!!!, ini belum termasuk metana beku yang tersimpan didasar laut yang juga terancam mencair karena makin panasnya suhu lautan akibat pemanasan global.

Oleh karena itu kita wajib menjaga alam ini, bagaimana jadinya kalau bumi ini meledak menyemburkan metana secara besar-besaran, hal ini bukan isapan jempol, dan bukan ulah aktifis lingkungan dan ilmuawan yang paranoid???, sekali lagi bukan, tapi himbauan untuk melindungi alam yang sudah tua ini, para ahli gelologi menemukan bahwa malapetaka besar ini pernah terjadi kurang lebih 55 juta tahun lalu yang disebut oleh para ilmuwan sebagai Paleocene - Eocene Thermal Maximum(PETM).Saat itu semburan metana naik ke permukaan sehingga pemanasan planet dengan cepat dan menyebabkan kematian massal kemudian mengganggu keadaan iklim bumi hingga mencapai 100.000 tahun kemudian........bayangkan saudara-saudaraku.

Bukan saya menakut-nakuti, tapi mengajak semua untuk selalu ada semangat melindungi alam ini dengan penuh perhatian yang sangat kuat dan tak henti-hentinya mendengungkan penyelamatan bumi yang sudah renta ini. Akhir kata dari saya mulai sekarang sayanglah lingkungan sekitar anda, dan sudah saatnya bagi kita untuk turut menghentikan pemanasan global yang terus terjadi.Marilah kita bertindak, ........dan Tuhan sadarkanlah mereka yang terus mencabik-cabik bumi yang sudah tua ini.

Salam
DHandoko
Senin, tgl 28/7/2008, pkl 22.46wita

Tidak ada komentar: